Rabu, 19 Oktober 2016

5 Tips Fashion Pria Yang Sering Diabaikan Namun Penting Untuk Diketahui

Pesatnya perkembangan trend fashion saat ini, turut berdampak pada kesadaran banyak kalangan dalam hal berbusana, tidak terkecuali para pria. Di berbagai tempat, dapat dengan mudah kita jumpai pria-pria stylish yang keren dan kece. Semua ini tentu tidak terlepas dari pilihan style Mens-Clothing. Sebenarnya, untuk bisa tampil menarik tidaklah terlalu sulit, kita bisa mulai menerapkan dari hal-hal kecil dan sederhana. 
(Foto: kelasbusana.blogspot.com)
Untuk para pria yang ingin merubah penampilan dan terlihat lebih fashionable, bisa mulai dengan memperhatikan serta mengaplikasikan hal-hal berikut ini:

1. Gunakan Ukuran Yang Pas!
Terkadang, pria suka cuek mengenai hal seperti ini, ada yang merasa nyaman dengan menggunakan pakaian pria yang tidak sesuai ukuran, misalnya terlalu besar atau istilahnya kedodoran. Padahal, hal ini jika dilakukan terlalu sering, tidaklah baik. Jika anda ingin tampil rapi, maka pilihlah baju yang sesuai dengan ukuran dan lekuk tubuh anda. Apalagi untuk kondisi yang mengharuskan anda tampil formal, maka sudah sepantasnya untuk mengenakan baju atau kemeja yang pas di badan.

2. Rasa Nyaman
Setelah menemukan busana yang sesuai dengan selera, faktor rasa nyaman adalah hal penting yang harus diperhatikan. Sebagus apapun pakaian yang anda kenakan, jika anda sendiri merasa tidak nyaman, ini tentu akan membuat penampilan kurang maksimal. Jadi, penting untuk bisa memilih pakaian yang tidak hanya bagus, tetapi juga yang mampu membuat nyaman pemakainya.

3. Simple
Ubah persepsi bahwa untuk tampil keren harus ribet, No! ini tidak selalu benar, justru sesuatu yang simple dapat membuat tampilan lebih keren. Dalam berpenampilan, tidak harus berlebihan kan? Untuk anda pria yang ingin terlihat stylish namun simple, hindari menggunakan pakaian tumpuk yang berbeda warna atau menggunakan aksesoris yang terlalu banyak. 

4. Serasi
Memilih atasan yang serasi dengan bawahan juga penting untuk dapat menonjolkan kekuatan dari busana yang dikenakan. Jika anda menggunakan bawahan berwarna netral misalnya hitam, untuk atasan bisa menggunakan warna baju yang cerah. Namun, jika warna bawahan yang dipakai adalah non netral misalnya coklat tua, maka anda bisa memilih untuk memakai baju yang senada namun dengan warna yang lebih muda dari warna bawahan. 

5. Sesuaikan Dengan Kondisi
Perkara berbusana, tidak hanya soal apa yang dipakai tetapi juga menyesuaikan busana yang dikenakan dengan kondisi. Ya, anda tentu tidak bisa mengabaikan keselarasan pakaian dengan situsasi dan kondisi. Jadi, penting untuk memperhatikan hal ini. Contoh sederhana, busana yang dikenakan untuk ke acara pesta tentu berbeda dengan pakaian saat acara santai. Nah, dari sini tentu anda sudah mengerti bukan maksud saya?!


EmoticonEmoticon