Minggu, 16 Oktober 2016

Kate Middleton Seorang Pakar Fashion Amerika

KOMPAS.com – Tak perlu disangkal bahwa Duchess of Cambridge, Catherine Middleton atau populer dengan nama Kate Middleton, memiliki selera busana yang elegan dan trendi.

Gaya busana Kate selalu menjadi inspirasi banyak wanita di dunia. Selain itu, koleksi busana yang dikenakannya pasti menggulirkan untung untuk pemilik label dan perancang busana.

Sebab, Kate yang juga menggemari gaya high street style sering memakai sejumlah koleksi dari label mode siap pakai.
 Kate Middleton. (Foto: kompas.com)
Selanjutnya, semua yang dikenakan Kate pun segera ludes terjual tidak lebih dari satu jam. Oleh karena itu, tak berlebihan jika Kate didaulat sebagai seorang fashion icon atau ikon mode dunia.

Namun, seorang pakar mode dari New York, Amerika Serikat, mengatakan bahwa istri dari Pangeran William tersebut bukanlah seorang ikon mode. Apa pasal?

Gregg Andrews, seorang direktur mode dari peritel dan department store Nordstorm mengatakan, Kate adalah pengikut tren bukan pencetak tren. Jadi, tidak tepat menyebut Kate sebagai seorang ikon mode.

Sebab, ikon mode dunia seperti Jackie O, Audrey Hepburn, Madonna, dan sebagainya adalah sosok yang membuat sebuah gaya busana menjadi tren di seluruh dunia.

“Dia (Kate) memang modis, tetapi dia tidak menciptakan tren. Dia mengikuti tren yang ada,” jelas Andrews.

“Jika Kate bukan anggota kerajaan, Anda melihatnya di jalanan New York, Anda tidak akan menoleh dua kali padanya,” imbuhnya.

Lalu, Andrews menambahkan, Kate memang cantik tetapi dia bukan wanita yang menarik perhatian dalam kerumunan orang.

Berbeda dengan penjelasan Andrews. Seorang jurnalis mode, Anne Slowey, yang menjabat sebagai fashion director untuk majalah Elle, mengatakan bahwa Kate memberikan pengaruh pada perkembangan tren dunia.

“Apakah Kate seorang ikon mode seperti Kate Moss? Jelas tidak. Apakah dia seorang figur publik di mana banyak orang terobsesi dengan busana yang dia kenakan? Jelas, iya,” terang Slowey.

Pertentangan opini antara dua pelaku mode dunia ini tidak memengaruhi penilaian publik pada penampilan Kate yang menawan dan elegan.

Contohnya, gaun pengantin Kate di hari pernikahan dengan Pangeran William yang dirancang oleh Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen, jelas membuktikan lebih dari 350.000 orang mengaku terkesima dengan penampilan anggun Kate hari itu.


EmoticonEmoticon