Senin, 28 November 2016

3 Cara Memilih Rumah Yang Tepat Dan Cerdas

3 Cara Memilih Rumah Yang Tepat Dan Cerdas – memilih rumah memang pada dasrnya cukup dengan melihat kondisi rumah tersebut maka bisa langsung memilah rumah mana yang baik untuk ditinggali oleh kita. Tetapi itu adalah pemikiran yang kurang sesuai karena faktanya ada beberapa hal yang kita anggap baik tetapi nyatanya itu tidak baik sama sekali.

Oleh sebab itulah sangat diperlukan memilih rumah yang tepat dan cerdas agar nantiny kita tidak kebingungan dan tidak menyesal karena telah salah memilih tempat tinggal. Lantas apa saja cara untuk memilih rumah yang tepat untuk ditinggali, caranya yang paling mendasar adalah berfikir panjang. Karena tidak jarang orang yang hanya mengandalkan feedback dari orang – orang.

foto:rumah.com
Jika kebanyakan orang telah bilang bahwa rumah itu sangat bagus dan baik untuk dihuni, maka tanpa pikir panjang langsung saja terjun ke daerah tersebut. Dan seharusnya diperlukan observasi lebih mendalam lagi agar tidak asal masuk ke dalam pikiran kita bahwa feedback positif tidak selamanya positif,bisa saja ada unsure kebohongan dari feedback yang disampaikan oleh orang tersebut. Berikut adalah 3 Cara Memilih Rumah Yang Tepat Dan Cerdas yang didasarkan pada pemikiran panjang, silahkan disimak :

1 . Kumpulkan Data Melalui Brosur Dan Media Cetak Atau Online
Buat apa ada media, baik itu online ataupun cetak serta brosur yang melimpah jika tidak dibaca sama sekali ? sangat merugikan pastinya. Oleh sebab itu sebelum memilih rumah untuk ditinggali, alangkah lebih baiknya anda melihat kondisi rumah tersebut melalui media cetak atau brosur. Lebih baik lagi jika kondisi rumah tersebut ada disitus yang terpecaya di internet itu lebih baik lagi.

Pengumpulan data juga bisa terbilang tidak terlalu mudah dipercaya, ini dikarenakan  banyak data yang tidak sesuai dengan yang ada di lapangan. Oleh sebab itu saat pengumpulan data melalui brosur dan media, cobalah untuk mencari kebanyak sumber dan tidak focus kepada satu sumber semata. Karena ditakutkan sumber yang satu itu tidak valid, sedangkan jika melalui banyak sumber maka sudah pasti nantinya akan bisa didapatkan data yang lebih valid lagi.

2 . Melakukan Survey  Dan Observasi Mendalam Ke Sumbernya

Ini adalah kelanjutan dari point yang no pertama karena Pengumpulan data juga bisa terbilang tidak terlalu mudah dipercaya, ini dikarenakan  banyak data yang tidak sesuai dengan yang ada di lapangan. Oleh sebab itu saat pengumpulan data melalui brosur dan media, cobalah untuk mencari kebanyak sumber dan tidak focus kepada satu sumber semata. Karena ditakutkan sumber yang satu itu tidak valid, sedangkan jika melalui banyak sumber maka sudah pasti nantinya akan bisa didapatkan data yang lebih valid lagi. Menjadi penyebab yang memaksa kita untuk datang ke tempatnya langsung. misalnya anda mencari rumah yaitu rumah bali, maka terlebih baik langsung ke Bali.

Datang ke tempat lokasi rumahnya langsung juga bertujuan untuk membuktikan kebenaran yang ada pada brosur atau media tersebut. Karena otomatis kita bisa menilai tingkat kejujuran yang dimiliki oleh pemilik rumah tersebut, jika data yang ditampilkan tidak sama dan berbeda jauh, maka bisa jadi orang tersebut menggunakan cara dengan membuat berita bohong untuk menarik pelanggan. Tetapi jika data yang ditampilkan sesuai dengan apa yang ada pada brosur maka sudah bisa dinilai sendiri berapa jauh tingkat kejujurannya. begitu juga kalau anda nyari rumah jogja, karena jauh dari tempat anda maka carilah yang terpercaya.

3 . Melihat Infrastruktur  dan fasilitas Yang Ada Disekitaran Rumah Tersebut
Penilaian melalui infrastruktur dan fasilitas yang ada di daerah rumah terbut juga sangat penting. Ini dikarenakan dengan melihat infrastruktur yang ada di sekitaran daerah tersebut, kita bisa mengetahu sebarapa jauh tingkat ke fleksibillitas dan comfortablenya daerah tersebut. 

Karena sangat percuma sekali apabila rumah yang bagus tetapi infrastruktur dan fasilitas yang ada di sekitaran rumah itu minim sekali. Ini menjadikan rumah yang ada seperti halnya hampa udara, sangat menyusahkan dan sangat kurang nyaman untk ditinggali. Ini karena jika infrastruktur dan fasilitas memadai maka bisa dipartikan kegiatan bertetangga pun akan menjadi lebih baik dan lebih harmonis tentunya.

Serta jika semuanya memadai maka kehidupan dalam bermasyarakat pun akan terasa lebih mudah tanpa ada sesuatu yang merepotkan dalam permasalahan infrastruktur dan fasilitas yang ada di sekitaran rumah. Pernahkah anda bayangkan apabila anda ingin mencukur rambut tetapi harus menempuh jalan yang sangat lama? sangat merepotkan pastinya. Inilah mengapa penilaian dalam segi infrastruktur dan fasilitas di sekitaran rumah sangat penting dan memang menjadi prioritas utama setelah kenyamanan dan keamanan.

Itulah 3 tips yang perlu dipertimbangkan agar anda menjadi seoarng yang memiliki pemikiran dalam Memilih Rumah Yang Tepat Dan Cerdas. Karena sekali lagi, pemikiran panjang itu perlu dalam masalah transaksi, oleh sebab itu inilah 3 Cara Memilih Rumah Yang Tepat Dan Cerdas.

1 komentar


EmoticonEmoticon