Senin, 14 November 2016

5 Tips Cara Menstrerilkan Pakaian Bekas Impor

Pakaian merupakan kebutuhan primer bagi kita, pasti kita setiap hari memakai pakaian baik itu baju, celana, kerudung atau lain lain. Pakaian yang kita gunakan beragam biasanya mengikuti tren saat ini. Mengikuti tren tentu memerlukan uang yang mahal, tetapi di Indonesia ada paiakan tiruan yang kualitasnya selevel dari yang orisinalnya biasanya dikenal dengan Istilah “KW 1”.

Selain pakaian tiaruan alias KW ada juga produk impor pakaian orisinal tetapi bekas, dibeberapa daerah bermacam macam sebutannya yang paling sering saya dengan istilah “pakaian rombengan”. Pakaian impor ini sudah menyebar ke berbagai daerah Indonesia, jika kita mampir sebentar untuk melihat lihat ada kemungkinan menemukan pakaian yang memang sebenarnya masih bagus. Karena pembeliannya menggunakan sistem kilo tanpa melihat barang, jadi ada kemungkinan pakaiannya bagus ada juga yang sudah rusak.

Pakaian Bekas Impor. (Foto: beritasatu.com)
Jika mendapatkan pakaian yang bagus murah walaupun bekas kenapa tidak, apalagi kita bukan publik figure yang setiap penampilan dikritisi. Tetapi sebelum memakai pakaian impor tersebut bersihkan dulu agar virus virus yang melekat di pakaian hilang dan pakaian sudah steril dari bakteri bakteri berbahaya.

Berikut ini beberapa tips cara mensterilkan pakaian bekas impor dari beberbagai macam bakteri:
  1. Jangan memakai pakaian bekas sebelum dicuci sampai bersih, lebih baik jangan gunakan mesin cuci, cuci manual saja. kalau perlu cuci sampai 2 atau atau lebih :D supaya benar benar yakin pakaian bekas sudah steril dari bakteri.
  2. Jika setelah membeli belum sempat mencucinya, usahakan pakaian bekas jangan dicampur dengan pakaian yang lain.
  3. Sebelum mencuci lebih baik rendam pakaian beberapa menit dengan menggunakan deterjen pencuci pakaian, ingat ya…. gunakan deterjen ramah lingkungan agar lingkungan kita tidak tercemar gara gara ulah kita.
  4. Setelah selesai dicuci kemudia rendam lagi dengan menggunakan pewangi pakaian agar bau bau bekas pakaian Impornya hilang. Kemudian jemur sampai kering.
  5. Yang terakhir jika pakaiannya kusut (biasanya kebanyakan kusut), maka setrika terlebih dahulu agar rapi dan keliatan seperti baru. Dan pakaian bisa segera digunakan.
Sekian beberapa 5 tips cara menstrerilkan pakaian bekas impor dari berbagai macam bakteri, supaya pakaian bekas yang dibeli keihatan bagus dan rapi.


EmoticonEmoticon