Jumat, 31 Maret 2017

Tips Merawat Velg Mobil Agar Tetap Awet



Velg merupakan salah satu bagian eksterior mobil yang mempunyai peran vital. Untuk itu kita harus telaten merawatnya agar dapat membantu memperpanjang usia velg mobil supaya bisa awet dipakai. Selain itu, karena velg merupakan bagian dari eksterior mobil tentu kita ingin agar tampilannya bersih, kinclong, dan tidak kusam untuk menunjang penampilan mobil secara keseluruhan. 

Jangan salah, berbagai faktor bisa menyebabkan velg mobil menjadi tidak menarik lagi. Seperti kondisi cuaca yang tidak memmentu kadang hujan kadang panas, bisa menyebabkan kotoran lebiih cepat menempel dan sulit dihilangkan. Tidak hanya itu, jika saat mencuci velg mobil tidak dikeringkan dengan benar bisa mengakibatkan timbulnya kerak dan jamur di velg mobil kesayangan Anda. Tentu anda tidak mau, bukan? Tidak perlu khawatir, merawat velg mobil ternyata mudah loh, berikut tips merawat velg mobil agar tetap awet.

Hindari Menegebut di Jalan Berlubang
Jalan berlubang juga bisa mengakibatkan kerusakan pada velg. Jika anda mengebut dan tidak hati-hati saat menyetir di jalanan berlubang akan mengakibatkan velg mobil speleng atau penyok. Bahkan bisa saja velg mobil pecah jika melalui jalan berlubang yang cukup dalam dengan kecepatan tinggi. Untuk itu sebaiknya hindari mengebut saat melewati jalan berlubang yang penuh bebatuan.

Gunakan Soda atau Cairan Pembersih Velg
Bersihkan velg dengan cairan khusus karena tentu saja kandungan di dalamnyausdah disesuaikan dengan bahan velg jadi bisa membersihkan dengan mudah dan tidak merusak velg. Tapi ternyata selain cairan khusus velg, soda pun bisa dijadikan alternatif sebagai pembersih velg yang berkarat. Anda cukup menuangkan soda di velg, lalu memolesnya dengan aluminium foil. Karat pun akan segera terangkat dari velg.

Gunakan Sikat Halus
Sela-sela velg kadang susah untuk dibersihkan, untuk itu anda perlu menggunakan sikat gigi ataupun sikat halus yang kecil agar dapat menjangkau sela-sela tersebut. Gosoklpah velg secara perlahan agar permukaannya tidak sampai mengelupas.

Gunakan Kain Microfiber
Setelah selesai mencuci velg, gunakan kain microfiber untuk mengelapnya hingga kering. Kain microfiber memiliki permukaan yang halus sehingga cocok digunakan untuk mengelap velg. Pastikan Anda mengelapnya hinga kering sempurna karena jika tidak, velg akan berjamur.
Itulah tips merawat velg mobil kesayangan Anda, sederhana bukan? Mari segera terapkan agar velg mobil sellau terlihat kinclong tanpa noda.


EmoticonEmoticon