Senin, 21 Mei 2018

Tips Jual Parfum Bibit Agar Laris Manis di Pasaran


Produk kosmetika memang menjadi barang yang laris sebagai barang dagangan. Hal ini dikarenakan produk kosmetika banyak dibutuhkan oleh orang baik tua muda, pria maupun wanita. Dari mulai barang kosmetika mahal hingga yang murah diperebutkan asalkan memiliki manfaat yang diinginkan. Salah satu contohnya adalah parfum yang sekarang ini sedang menjadi produk hangat karena rutin digunakan sehingga jumlah penjualannya juga selalu meningkat. Karena trend penggunaan parfum yang meningkat tersebut, jumlah orang yang jual parfum  juga mengalami peningkatan signifikan termasuk mereka yang menjual bibit atau parfum biang.

Parfum sebenarnya merupakan alat kosmetika mewah yang dijual dengan harga tinggi sesuai dengan kualitas wewangian yang diberikan. Semakin unik, khas dan awet wewangian tersebut maka harga parfum bisa mencapai ratusan bahkan jutaan ribu untuk setiap kemasannya. Angka tersebut cukup fantastis untuk sebuah wewangian yang sebenarnya tak berwujud. Karenanya bagi sebagian orang yang tak memiliki budget cukup untuk membeli parfum mahal, lebih memilih untuk membeli parfum dengan harga yang lebih terjangkau misalnya parfum hasil produksi lokal atau parfum refill.

Fenomena ini tak disia-siakan oleh para pebisnis yang ingin mendapatkan keuntungan dari dunia perdagangan parfum. Kini pasti Anda sudah banyak melihat toko parfum refill yang menghiasi berbagai keramaian. Jika dibandingkan dengan harga parfum original, tentu saja harga parfum refill sangat jauh lebih murah. Parfum refill ini memang dibuat semirip mungkin dengan wewangian asli yang ingin ditiru bahkan menggunakan nama dan botol yang sama, namun tentu saja kualitas yang diberikan berbeda terutama pada keawetan baunya.

Bagi Anda yang memiliki usaha jual parfum refill atau parfum bibit, saat ini mungkin sudah bukan menjadi masa gemilang seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan sudah banyaknya saingan yang memiliki jenis usaha sama dan berlokasi cukup dekat. Namun bukan berarti jenis usaha ini sudah tak menguntungkan karena nyatanya para pengguna parfum refill tetap banyak dan semakin meningkat.

Untuk meningkatkan penjualan, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan misalnya dengan menerapkan tips-tips seperti di bawah ini:


  1. Sarana promosi.
Meski banyak toko parfum yang ada di sekitar Anda, jangan takut untuk tetap berusaha mendapatkan pelanggan baru. Caranya adalah dengan melakukan promosi seperti menyebar brosur di lingkungan sekitar dengan memberikan peta lokasi toko Anda.

  1. Program promosi.
Promosi lainnya juga bisa dilakukan dengan cara memberikan program hemat misalnya gratis isi ulang refill pada pengisian ke 6 atau lainnya. Dengan begitu para pelanggan akan tetap memilih toko Anda untuk mengisi parfum dengan harapan akan mendapatkan bonus refill tersebut.

  1. Pelayanan prima.
Pelayanan yang ramah adalah sebuah senjata ampuh untuk mendapatkan pelanggan. Layani para customer yang datang untuk mengisi parfum ataupun hanya untuk bertanya mengenai jenis wewangian terbaru dengan senyum ramah. Dengan begitu mereka akan lebih senang untuk berinteraksi dengan Anda ketimbang pemilik toko lainnya.

Selain jual parfum refill, untuk meningkatkan omset penjualan, Anda juga bisa menjual botol parfum unik dari merk ternama dengan harga yang cukup tinggi. Selain itu botol plastik biasa juga akan menjadi barang fast moving bagi mereka yang belum memiliki botol parfum. Untuk mendapatkan barang dagangan, Anda bisa membelinya secara grosir dari situs belanja online terpercaya atau dari toko online yang sudah menjadi langganan Anda.


EmoticonEmoticon